Tips Tubuh Sehat Berlibur di Luar Negeri

Tips Tubuh Sehat Berlibur di Luar Negeri

BojonegoroToday – Sakit saat sedang liburan bisa mengubah kebahagiaan menjadi penderitaan. Apalagi jika liburan di luar negeri, maka pengobatannya akan jauh lebih problematis.

Tidak peduli di negara manapun anda menghabiskan waktu. Semua potensi virus dan penyakit bisa menjadi sesuatu yang serius dan berobat di negara asing bisa membuang uang anda lebih banyak.

Untung saja ada para ahli yang mau berbagi tips agar jalan-jalan anda di luar negeri tidak kacau karena sakit.  Simak tips yang dilansir dari foxbusiness.com, Selasa (2/9/2014).

Tips 1: Cek Rumah Sakit di Negara Tujuan

Perawatan medis bervariasi tingkatannya dari satu negara ke negara lain, bahkan dari kota ke kota. Itulah mengapa melakukan penelitian sebelum berangkat adalah hal penting. Menurut Wendy Perrin, advokat wisata TripAdvisor, anda perlu mendapatkan informasi dari wisatawan lain atau tenaga ahli lokal tentang reputasi rumah sakit yang paling baik di sana.

Tips 2: Tanyakan ke Dokter Anda tentang Potensi Penyakit Negara Tujuan

Maria Katime, juru bicara KAYAK, merekomendasikan agar anda memeriksakan kondisi diri anda dengan dokter sebelum berangkat di seluruh dunia. Dokter dapat memberitahukan anda setiap penyakit berkepanjangan dan juga pastikan anda selalu up-to-date pada setiap tindakan pencegahan yang dikeluarkan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Tergantung ke negara mana Anda berangkat. Anda harus memastikan bahwa Anda mengetahui pencegahan yang tepat atau menyiapkan obat-obatan yang perlu,” kata Katime.

Perrin menyarankan untuk mengunjungi klinik perjalanan untuk mengetahui info dokter yang handal di tempat tujuan Anda, dan juga jangan lupa membawa kotak obat mini.

“Termasuk antibiotik untuk penyakit pernapasan, antibiotik untuk penyakit pencernaan, acetaminophen, ibuprofen, antihistamin, tisu antiseptik, salep antibiotik, dan plester,” kata Perrin.

Tip 3: Perkuat Imun Tubuh

Berada di ruang tertutup untuk beberapa jam saat penerbangan di seluruh dunia meningkatkan kemungkinan untuk mengalami sakit. Itulah sebabnya mengapa memulai perjalanan dengan sistem kekebalan yang kuat adalah hal penting.

Menurut Katime, banyak orang tidak kebal terhadap udara daur ulang di kabin pesawat, itulah sebabnya ada baiknya untuk menyimpan suplemen kekebalan tubuh. Dia juga mengatakan untuk minum banyak air saat dalam penerbangan. Perrin menyarankan untuk mengkonsumsil vitamin C sebelum perjalanan dan selama anda di perjalanan. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *