Trend Dekor Rumah dengan Gaya Boutique Hotel

Trend Dekor Rumah dengan Gaya Boutique Hotel

Dekorasi rumah bukan hanya untuk kepentingan estetika saja, tetapi juga mulai merambah ke ranah psikologis. Bagi siapa saja yang merasa lelah dengan rutinitas dan ingin merasakan kenyamanan tanpa menghabiskan uang banyak untuk berlibur ke resor mahal, kini bisa mencoba mendekor rumah sendiri untuk mendapatkan kenyamanan yang serupa.

Dilansir dari Huffingtonpost (18/08), Boutique hotel biasanya mengedepankan kenyamanan penghuninya dengan mendekor ruangan dengan sedemikian rupa. Dua ruang yang paling utama untuk menciptakan nuansa yang nyaman dan cozy adalah ruang tamu dan kamar tidur.

Desain bergaya Boutique hotel yang minimalis, cantik, dan nyaman adalah solusi bagi yang ingin merasakan kenyamanan tanpa harus mengubah banyak hal. 

Untuk mendesain ala Boutique hotel ini caranya sangat mudah.  Tinggal memadupadankan berbagai elemen yang ada sudah ada.

Anda bisa mulai dengan membeli sarung bantal yang cantik dengan tekstur yang elegan namun dengan kualitas bahan yang tetap nyaman untuk digunakan. Interior kamar tidak perlu diubah secara drastis, cukup menambahkan kursi dengan desain yang simpel, atau lampu yang memberikan cahaya untuk menerangi ruangan.

Berbagai elemen yang tampak “remeh” seperti model vas bunga, perangkat berlapis perunggu juga memberikan dampak yang signifikan untuk seluruh desain ruangan. Nuansa yang lebih natural kerap dilakukan oleh hotel-hotel di resor dengan memanfaatkan item dekorasi seperti cermin gantung dan perangkat dari kaca yang ditata sedemikian rupa di dalam ruangan.

Untuk dekorasi berupa hiasan, tidak ada salahnya memajang benda-benda unik dan artistik di dinding, rak, atau meja. Pilih yang warnanya netral. Ingat juga untuk memajang dengan jumlah ganjil, karena aturan desain yang bagus adalah memajang dengan jumlah ganjil, 3, 5, dan seterusnya. Hal ini akan memudahkan untuk menata dengan susunan yang harmoni.

Anda juga bisa menambahkan sentuhan ala Perancis, gaya vintage, gaya skandinavia yang minimalis atau gaya yang lebih “bold” untuk menciptakan nuansa baru di ruangan anda. Apapun itu, pilih yang nyaman untuk anda.

Jangan lupa untuk menghias ruang dengan sentuhan bunga agar ruangan lebih segar. Tempatkan di vas bunga dengan desain yang chic atau sesuai selera anda. Anda bisa menggunakan bunga plastik agar tahan lama, namun bunga asli jelas adalah pilihan terbaik. (PV)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *