Wine Mewah di Dubai Bertabur Emas 24 Karat

Wine Mewah di Dubai Bertabur Emas 24 Karat

BojonegoroToday – Kemewahan Dubai kali ini tersaji dalam bentuk minuman. Wine, sejenis minuman yang umumnya mengandung alkohol disajikan dalam bentuk yang sangat berbeda. Wine ala Dubai diklaim Halal tanpa alkohol. Uniknya lagi, terdapat taburan emas 24 karat yang berkilauan dengan bentuk daun di dalamnya.

Sangat masuk akal karena Dubai selama ini selalu membuat dunia tercengang karena kemewahan menjadi gaya hidup yang mendominasi setiap sektor yang ada. Mulai dari gedung tertinggi di dunia hingga lamborghini mewah untuk mobil polisi resmi di sana. Hanya di Dubai, orang-orang dengan kekayaan luar biasa bisa menikmati gaya hidup super mewah hampir di segala sektor.

Tak heran jika minuman wine yang kandungan alkoholnya dibuang dengan teknik vacuum ini dianggap sebagai salah satu bentuk kemewahan yang menjadi daya tarik utama Dubai. Lebih-lebih terdapat emas 24 karat yang aman untuk dikonsumsi.

“Ada emas di dalamnya tanpa ada alasan lain kecuali karena itu menyenangkan, sangat fantastis, sangat ‘kurang kerjaan’ dan sangat ‘Dubai’ ,” kata Colley baru-baru ini di restauran Bystro di mana botol-botol wine Lussory Gold seharga 150 dolar itu dipajang.

Pemilik Bystro Josh Benson mengatakan pada Reuters (11/9/2014) bahwa botol dengan kandungan ‘daun-daun emas’ itu dipesan beberapa minggu lalu. Restauran itu sendiri juga menjual wine non-alkohol biasa sejak beberapa bulan lalu.

Meski muslim dilarang mengkonsumsi alkohol, tidak semua negara dengan mayoritas muslim memboikot penjualan minuman beralkohol. Ada berbagai variasi dalam penerapan izin penjualan minuman ini di tujuh emirat yang membentuk Uni Emirat Arab.

Di Dubai yang cenderung liberal, alkohol dijual di bar-bar hotel yang berlisensi. Sementara di Sharjah emirat yang lebih konservatif, alkohol sama sekali tidak boleh beredar. Semua makanan dan minuman harus memiliki label halal sesuai syariat Islam.(pv/Reuters)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *