Adrere Amellal: Hotel yang Menawarkan Sensasi Hidup di Zaman Mesir Kuno

Adrere Amellal: Hotel yang Menawarkan Sensasi Hidup di Zaman Mesir Kuno

Foto: dailymail.co.uk

BojonegoroToday – Adrere Amellal mungkin akan membuat mimpi orang yang ingin hidup seperti di zaman mumi kuno menjadi kenyataan. Arsitektur dan desain interior hotel ini serba tradisional, natural dan diliputi gurun pasir yang luas.

Hotel Adrere Amellal berlokasi sekitar 16km dari Siwa, yakni sebuah kota kuno yang konon sangat populer disebut sebagai lokasi Oracle Amon. Hotel ini semakin sempurna karena dikelilingi oleh tujuh danau garam yang indah.

Dilansir dari Dailymail (21/8), hotel istana pasir ini dibuat dari batu-batuan dari danau air laut, palem, dan pasir. Konsep desain ini bernuansa eco, sehingga semua tampak alami, tidak ada listrik, termasuk pencahayaan yang hanya mengandalkan cahaya bintang di langit, lilin dan obor saja. Bahkan tamu yang menginap tidak boleh menyalakan hp saat di luar kamar.

Kamar-kamar di Adrere Amellal terlihat sangat menakjubkan, harganya dibandrol mulai dari £ 460 per malam. Desain kamar tampak bersahaja dengan item-item pelengkap, aksesoris, dan furniture yang tradisional. Pihak hotel sengaja memesan furniture ini dari artis seniman dari orang Siwa asli.

Karena terbuat dari pasir dan tanah yang tebal, suhu di dalam ruangan tidak panas karena sinar matahari diserap oleh  dinding tanah. Sebaliknya pada malam hari, suhu tidak terlalu dingin dan masih tetap hangat karena dinding kembali memancarkan panas yang diambil dari sinar matahari sepanjang siang hari.

Atap yang terbuat dari dedaunan palem juga menyatu dengan nuansa hotel yang sarat dengan era zaman kuno di padang pasir. Sementara itu makanan yang disajikan sengaja dimasak dengan sayuran dan buah yang dipetik dari kebun hotel.

Dikabarkan pula bahwa Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall pernah menginap di hotel ini dan memesan kamar Royal Desert Romm, seharga £ 1.420 per malam. (tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *