Australia Janji Bantu Pencarian MH370 dengan Teknologi Terbaik

Australia Janji Bantu Pencarian MH370 dengan Teknologi Terbaik

BojonegoroToday – Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott berkunjung menemui PM Malaysia Najib Razak di Kuala Lumpur, Malaysia guna membahas tentang insiden hilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH370 yang misterius hingga kini.

Dilansir dari AFP, Sabtu (6/9/2014), PM Abbott akan berupaya untuk melakukan proses pencarian secara intensif terhadap Pesawat yang hilang dan belum ditemukan sejak 8 Maret lalu. Pihaknya pun akan membantu proses penyelidikan dalam dua pekan mendatang.

Pesawat MH370 diduga jatuh di kawasan Samudera Hindia bagian selatan. Pihak Australia selama ini membantu proses pencarian dengan memonitor kawasan laut, udara, dan bawah laut.

Abbott mengungkapkan kepada para wartawan di Kuala Lumpur, sebagaimana dilansir dari Detik, Sabtu (6/9/2014) bahwa untuk proses penyelidikan ini Australia berjanji akan memberikan dukungan yang terbaik dengan menerapkan teknologi yang diperlukan untuk proses pencarian di bawah laut dan di dasar laut.

Hubungan kedua negara memang terlihat lebih dekat pasca insiden MH370 ini. Apalagi hal itu diperkuat dengan pernyataan Abbott bahwa pihaknya masih  memiliki komitmennya yang sama untuk bisa menemukan pesawat MH370 yang hilang.

PM Razak sendiri menilai hubungan baiknya dengan Australia melalui apresiasi atas bantuan dan komitmen untuk memecahkan masalah soal MH370 ini.

“Selama masa-masa sulit, Australia sudah membuktikan dirinya sebagai sahabat yang sangat berharga,” ungkap PM Razak.

Pesawat MH370 yang hilang menyisakan beragam pertanyaan hingga kini. Upaya proses pencarian melalui darat, laut, dan udara, termasuk bawah laut masih nihil. Namun demikian dinsinyalir hasil dari analisis data teknis menunjukkan MH370 kemungkinan tenggelam di bawah Samudera Hindia.(tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *