Berlian Merah Langka Senilai Dua Juta Dolar Diluncurkan ke Publik

Berlian Merah Langka Senilai Dua Juta Dolar Diluncurkan ke Publik

Foto: JakartaGlobe

BeBojonegoroToday – Berlian yang sangat langka berwarna merah dari tambang Argyle Rio di Australia Barat diluncurkan ke pasaran. Tambang Argyle memang dikenal sebagai penghasil lebih dari 90 persen dari berlian merah muda di dunia.

Dilansir dari AFP, Rabu (13/8/2014), setidaknya koleksi sebanyak 55 berlian, termasuk 51 berlian merah pink dan ungu dan empat berlian merah yang mewah dan sangat langka dihadirkandi even penjualan tahunan yang eksklusif di Sydney, Australia.

Berlian yang menjadi primadona adalah Argyle Cardinal. Nama ini diambil dari nama burung kecil di Amerika Utara. Berlian Argyle Cardinal memiliki potongan 1,21 karat berwarna semburat merah bercahaya yang sangat mewah.

Umumnya berlian memiliki nilai dari $ 1 juta hingga $ 2 juta untuk setiap satu karat. Namun karena ini berlian merah dan pink yang sangat langka, maka nilainya melonjak hingga sekitar 50 kali lipat dari berlian putih.

Berlian-berlian langka ini mulai mengalami peningkatan permintaan di sejumlah negara. Permintaan biasanya muncul di Australia, Jepang, Amerika Serikat dan Eropa. Kini permintaan juga merambah hingga India dan China.

Manager of Rio’s Argyle Pink Diamonds division, Josephine Johnson mengungkapkan bahwa dalam tiga sampai empat tahun, pihaknya telah melihat munculnya minat terutama India dan China. Bahkan sekarang ia melihat bahwa sekitar 50 sampai 65 berlian setiap tahun benar-benar menyebar merata ke seluruh pelosok dunia, ungkapnya pada AFP.

Setelah Sydney, koleksi berlian langka akan dipamerkan ke New York, Hong Kong dan Perth. Penawaran dalam penjualan ditutup pada 8 Oktober 2014. (tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *