Burger di Swedia Bisa Dibeli dengan Kaleng Bekas

Burger di Swedia Bisa Dibeli dengan Kaleng Bekas

Hanya di Swedia Anda Bisa Beli Burger dengan Kaleng. (Foto: Adweek)

BojonegoroToday – DDB Stockholm dan McDonald Swedia berkolaborasi menciptakan sebuah kampanye sosial yang mendorong anak muda untuk membeli hamburger, cheeseburger dan bahkan Big Mac dengan kaleng daur ulang.

Dilansir dari Adweek, Kamis (28/8/2014), kampanye sosial ini menggunakan billboard yang ditempatkan di sekitar Stockholm. Bentuk billboard-nya pun unik yakni berupa gulungan kantong plastik yang dapat digunakan untuk mengumpulkan kaleng untuk didaur ulang.

Setiap billboard juga menerangkan harga promosi mulai dari: 10 kaleng bekas untuk hamburger atau cheeseburger, atau 40 kaleng bekas untuk sepotong Big Mac.

Billboard unik tersebut sebagian besar diletakkan di sekitar taman atau area festival musim panas. DBD  Stockholm sengaja menempatkan kampanye sosial ini di tempat-tempat yang ramai dengan anak muda “berkantong cekak” namun banyak ditemukan “kaleng kosong” di sana.

Simon Higby, pihak kreatif dari DDB Stockholm mengatakan kepada Fast Company bahwa tantangan dari kampanye ini adalah membuat anak muda menghabiskan waktu di festival musim panas McDonald atau bersantai di taman.

“Anak muda tidak selalu punya banyak uang, tapi kadang-kadang mereka bisa mendapatkan kaleng kosong,” demikian tuturnya. “Jadi, dapat kaleng dengan imbalan burger membuat mereka pergi ke McDonald sementara kaleng kosong akan dikirim ke daur ulang. Semua orang senang.”

Kampanye ini mencoba mengkolaborasikan antara marketing dan aksi sosial. Tujuannya agar orang datang ke Mc Donald untuk membeli sesuatu dan juga sekaligus mendorong orang untuk melakukan aksi sosial dengan recycle kaleng bekas. (tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *