Cliff House: Rasakan Jantung Deg-Degan Karena Tinggal di Rumah Pinggir Jurang

rumah pinggir jurang

Sebuah perusahaan real estate di Australia, Modscape, menciptakan rumah impian untuk adrenalin junkie atau orang yang suka tantangan. Rumah yang didesain sangat eksklusif itu berlokasi tepat di pinggir tebing laut dan menyajikan pemandangan laut dan batu karang yang sangat jelas dari tiap sisi rumah.

Rumah bertajuk Cliff House itu seakan-akan bergelantungan di pinggir jurang yang menghadap ke laut. Desain rumah ini menggunakan konstruksi khusus dari baja untuk membuat rumah itu menancap kuat ke dalam bebatuan sehingga rumah tersebut bisa mempertahankan posisinya.

Dalam websitenya, Modscape mendesain rumah ini untuk permintaan klien yang menginginkan desain rumah di kawasan pantai Australia. Rumah ini memiliki tiga kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan jendela raksasa dari lantai hingga langit-langit rumah sehingga penghuni nantinya bisa melihat pemandangan laut yang spektakuler.

Bagian paling atas adalah pasio dan garasi yang mampu menampung dua mobil. selain itu terdapat area deck yang terbuka yang bisa digunakan untuk jacuzzi dan pesta BBQ. Semua lantai terhubung dengan tangga dan elevator.

Meski bangunan rumah ini tampak menakutkan, mantan presiden the Royal Institute of British Architects Maxwell Hutchinson menjamin bahwa desain tersebut secara struktural aman. Hanya saja mungkin rumah ini tidak cocok untuk orang yang memiliki phobia ketinggian. (tri/sumber modscape.com.au)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *