Di Inggris Singa Mati Ditemukan di dalam Freezer Restauran

Di Inggris Singa Mati Ditemukan di dalam Freezer Restauran

Foto: Mirror Online

BojonegoroToday – Seekor singa mati ditemukan tersimpan di freezer restoran saat dilakukan sidak pemeriksaan oleh petugas kesehatan lingkungan. Yang mengenaskan, kondisi singa tersebut diletakkan di samping makanan lainnya yang hendak disajikan kepada pelanggan lain. Saat ditanya pihak petugas kesehatan, pemilik restoran mengatakan bahwa singa tersebut disumbangkan dari kebun binatang terdekat untuk makanan anjing, sebagaimana dilansir dari mirror.co.uk (10/9/2014).

Penemuan yang menggemparkan tersebut diungkapkan oleh Ian Brightmore, manajer perlindungan kesehatan di Dewan Distrik Chichester, Sussex barat. Namun demikian ia tetap tutup mulut mengenai kapan dan di mana ia mendapatkan singa tersebut.

“Dapur pembuatan makanan dekat dengan kebun binatang dan pemilik menyimpan bungkusan untuk anjing sehingga makanan itu untuk mereka.”

“Karena singa itu disimpan di tempat yang sama dengan makanan untuk konsumsi manusia, tentu saja kita harus mengambil tindakan,” tegasnya.

Jika memang terjadi tindakan yang melanggar aturan kesehatan makanan, pihak petugas kesehatan lingkungan memiliki wewenang untuk menutup restoran. Petugas kesehatan Sussex bagian barat menambahkan bahwa pertama yang diakukan adalah meminta pemilik restauran untuk bekerja sama dalam menuntut untuk melakukan perbaikan dengan jangka waktu tertentu.

Restauran bisa ditutup jika pihak petugas kesehatan menemukan sesuatu yang membahayakan  konsumen. Penutupan akan dilakukan hingga masalah selesai, biasanya hal itu berlangsung dua atau tiga hari. (tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *