Ebola Mengganas, DK PBB Mobilisasi Masyarakat Internasional

Pekerja medis penanganan Ebola di Liberia

Pekerja medis penanganan Ebola di Liberia

BojonegoroToday – Virus mematikan Ebola kian tidak terkontrol. Hal ini membuat DK PBB merilis pernyataan ajakan kepada komunitas internasional untuk bersama-sama memerangi penyebaran Ebola.

Dalam sebuah pernyataannya, DK PBB mengajak anggota dan masyarakat internasional untuk lebih intens mengerahkan tenaga, baik profesional maupun finansial untuk memerangi Ebola. Demikian statement Anthony Banbury, utusan PBB untuk penanggulangan darurat virus Ebola.

Wabah Ebola yang awalnya melanda Afrika Barat, dinilai sebagai wabah paling buruk sepanjang sejarah peradaban modern. Dari semua pasien Ebola, 70% diantaranya meninggal dunia.

Menurut World Health Organization (WHO), virus Ebola mampu menulari setidaknya 10.000 orang setiap minggunya. Saat ini saja sudah 4.500 orang meninggal akibat terjangkiti virus Ebola, sebagian besar adalah penduduk Guinea, Sierra Leone, dan Liberia.

Virus mematikan ini bahkan telah menyebar ke Amerika Serikat dan Eropa, setelah seminggu yang lalu ditemukannya pasien pertama Ebola di Dallas, Amerika Serikat. Pasien tersebut telah meninggal dunia beberapa hari kemudian. (tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *