Ingin Dapat Perlakuan Istimewa, Panda di China Pura-Pura Hamil

Ingin Dapat Perlakuan Istimewa, Panda di China Pura-Pura Hamil

Foto: Telegraph

BojonegoroToday – Seekor panda raksasa dengan cerdas mengelabuhi penjaga konservasi di Chengdu Giant Panda Breeding Research Centre di China untuk mendapatkan perlakuan yang lebih istimewa.

Ai Hin, nama panda itu melakukan aktivitas yang mengesankan seolah-olah ia sedang hamil yakni menjadi lebih malas bergerak dan nafsu makan berkurang.

Dilansir dari IBtimes (Kamis, 28/8/2014), si panda cerdas ini ternyata sama sekali tidak hamil setelah penjaga konservasi mencurigai perilakunya setelah beberapa waktu.

Awalnya pihak konservasi sangat antusias dan berharap bahwa prospek kehamilan Ai Hin akan menambah jumlah koleksi panda yang ada. Mereka pun siap merekam perkembangan kehamilan dengan video.

si Panda rupanya belajar bahwa kehamilan akan membuatnya mendapat keistimewaan khusus dibanding panda lainnya.

Keistimewaan itu meliputi ditempatkan di kamar khusus dengan AC, mendapat roti lebih banyak, dan makanan lainnya seperti buah-buahan dan bambu.

Dikonfirmasi oleh ahli panda, Wu Kongju, kepada Kantor Berita China, Xinhua,  “Mereka mendapat lebih banyak roti, buah-buahan dan bambu, sehingga beberapa panda pintar menggunakan hal ini sebagai keuntungan mereka demi meningkatkan kualitas hidup.”

Panda dikenal memiliki tingkat reproduksi yang sangat rendah. Angka kelahiran bayi panda hanya dihasilkan dari 24% panda betina yang hamil saat dirawat di konservasi. Di China setidaknya terdapat 1.600 ekor panda yang hidup di alam liar dan 300 ekor lainnya dipelihara di konservasi khusus.(tri)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *