Jam Tangan Swiss Termahal di Dunia

Jam Tangan Swiss Termahal di Dunia

Jam ini dibandrol 1,1 juta dolar

BojonegoroToday – Salah satu jam mahal termahal di dunia ada di Swiss, yakni 2013 Excalibur Quatuor. Jam tangan terbaru tersebut dibuat oleh Roger Dubuis yang terkenal sebagai produsen pembuat jam tangan ekslusif di dunia. Hampir semua jam tangan buatan produsen ini dibandrol sangat mahal, mencapai jutaan dolar.

Dilansir dari BusinessInsider, Selasa (23/9), jam tangan 2013 Excalibur Quatuor merupakan jam silikon yang memiliki empat penyeimbang. Jam tangan tersebut dibuat dengan tingkat kerumitan yang sangat tinggi. Setidaknya proses pembuatan memakan waktu hingga 2.400 jam dengan menempuh riset hingga 7 tahun.

Jam ini dibandrol hingga 1.1 juta dolar. Tak heran jika ini disebut-sebut sebagai jam tangan termahal yang ada di dunia.

2013 Excalibur Quatuor memiliki kerumitan desain ala jam-jam model tradisional. Jam ini memiliki mekanisme tourbillon yang dikenal memiliki akurasi yang sangat tepat dalam menunjukkan ketepatan waktu.

Roger Dubuis and desainer khusus Gregory Bruttin sengaja membuat empat penyeimbang dalam mekanisme tourbillon  tersebut dengan konsep yang berbeda dari mekanisme jam-jam tradisional lainnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menunjukkan cita rasa seni yang sangat tinggi dengan mendesain secara eksklusif jam dengan empat roda penyeimbang yang saling bekerja bersamaan untuk menunjukkan waktu yang sangat akurat.

Masing-masing penyeimbang diatur 45 derajat dan bekerja berpasangan secara berkesinambungan. Bahkan akurasi tersebut bisa ditentukan dengan mendeteksi gerakan pemakainya.

Selain desain yang rumit, suara jam juga unik. Karena jam tersebut tidak berdetak sebagaimana jam pada umumnya. Melainkan yang terdengar adalah suara mesin yang berputar.

Bukan hanya itu, 2013 Excalibur Quatuor juga dibuat dari 590 bagian yang berbeda serta memiliki daya cadangan hingga 40 jam. Hasilnya jam ini tampak berteknologi tinggi walaupun secara fisik terlihat tradisional.

Untuk menunjukkan keglamoran Excalibur Quatuor, jam ini pun hanya dibuat tiga buah saja. Dilengkapi dengan tali jam dari kulit buaya yang dijahit tangan dan gesper silikon membuat jam ini terlihat spesial. (tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *