Konflik Gaza: Serangan Udara Israel Hancurkan Bangunan 12 Lantai

protes serangan israel

Foto: Majdi Muhammad/AP

BojonegoroToday – Militer Israel melancarkan serangan udara dan menghancurkan bangunan 12 lantai pada Sabtu (23/8) kemarin, yang menyebabkan bangunan tersebut luluh lantak. Pemerintah Palestina dan saksi mata menyatakan setidaknya 22 orang terluka dalam serangan tersebut, 11 diantaranya adalah anak-anak.

Dalam 7 bulan terakhir, Israel melancarkan setidaknya 5.000 serangan udara untuk melawan Hamas. Serangan kemarin adalah salah satu serangan terbesarnya.

Serangan tersebut menargetkan pada operasi Hamas yang ada di salah satu ruangan bangunan tersebut, namun tidak dijelaskan mengapa seluruh bangunan dihancurkan.

Ayman Sahibani, penanggung jawab rawat darurat dari rumah sakit Shifa di kota Gaza, menyebutkan bahwa setidaknya 22 orang terluka, 11 diantaranya anak-anak dan 5 lainnya wanita, demikian yang dilansir Chron.com.

Media Israel menyatakan bahwa sejumlah besar penduduk dari pemukim Israel di wilayah selatan, yang dekat dengan perbatasan Gaza, berbondong-bondong meninggalkan rumah mereka.

“Saya tegaskan siapapun bisa pindah, siapapun yang keberadaannya tidak penting silahkan pindah”, tegas Yitzhak Ahronovich, menteri keamanan Israel.

Menteri pertahanan Moshe Yaalon menyeru pemukim di bagian selatan untuk bersiap siaga menghadapi serangan militan Hamas. (TRI)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *