Korban Tewas Gunung Ontake Bertambah menjadi 56 Orang

Korban Tewas Gunung Ontake Bertambah menjadi 56 Orang

Foto: Express.co.uk

BojonegoroToday -Tokyo – Pihak tim pencari korban letusan gunung Ontake kembali menemukan dua mayat di Gunung Ontake Sabtu (11/10) kemarin. Gunung yang meletus tanpa peringatan pada dua minggu lalu itu menyisakan delapan korban yang masih hilang, demikian dilansir dari JapanToday, Minggu (12/10).

Sementara itu korban tewas hingga saat ini adalah 56 orang yang merupakan pendaki Gunung Ontake. Mereka naik ke gunung api yang aktif itu untuk menikmati musim gugur di puncak gunung.

Pihak pemerintah Jepang mengatakan sekitar 1.160 tim pencari ikut ambil bagian dalam pencarian pada Sabtu kemarin. Angka tersebut termasuk jumlah tertinggi untuk pencarian di kawasan gunung setinggi 3.067 meter tersebut.

NTV melaporkan bahwa tim pencari korban masih berupaya menemukan korban lain di gunung yang melintasi distrik Nagano dan Gifu tersebut. Para tim pencari menggunakan batang logam untuk mendeteksi tubuh para korban yang mungkin terkubur di antara abu vulkanik.

Pihak polisi, petugas pemadam kebakaran dan angkatan bersenjata sedang melakukan upaya pemulihan di kawasan tersebut. namun demikian para pejabat mengatakan bahwa operasi tersebutu juga turut mmakan korban pada sejumlah regu penyelamat mengalami penyakit ketinggian.

Kendati pemerintah berupaya keras untuk terus melanjutkan pencarian, namun serangan topan Vongfong pada hari Minggu dan senin kemungkinan akan membuat tindakan pencarian harus ditunda lagi. (tri/ JT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *