Korban Tewas Longsor Hiroshima Sentuh Angka 70 Orang

Korban Tewas Longsor Hiroshima Sentuh Angka 70 Orang

Foto: irishtimes

BojonegoroToday – Seminggu pasca tanah longsor yang menimbun Hiroshima Jepang, jumlah korban tewas menyentuh angka 70 orang sementara 18 korban masih dinyatakan hilang pada Rabu, 27/8/2014.

Dilansir dari AFP, bahwa korban yang turut tewas dalam tragedi tersebut termasuk seorang anggota regu penyelamat yang mencari korban di puing-puing reruntuhan longsor.

Seorang pria berusia 53 tahun tewas akibat longsor susulan dan menguburnya di tempat itu saat sedang pencarian korban. Anaknya yang berusia 3 tahun juga tewas dalam pelukannya. Kedua tubuh tak bernyawa itu baru bisa dievakuasi beberapa jam kemudian.

Persitiwa tersebut juga merenggut nyawa pasangan pengantin baru di mana si wanita tengah hamil. Mereka baru pindah sebulan lalu sebelum tragedi longsor terjadi.

Lereng bukit Hiroshima rawan mengalami pergeseran apalagi dengan adanya hujan lebat secara terus-menerus membuat kondisi lereng bukit di sana sangat berbahaya.

Longsor susulan bisa terjadi dengan cepat sehingga tim pencari korban yang terdiri dari polisi, pemadam kebakaran, dan tentara harus berhati-hati selama proses evakuasi.

Kecepatan longsoran tanah yang terjadi bahkan mencapai 40 kilometer per jam. Dengan kecepatan demikian tak heran jika puluhan rumah terkubur atau bergeser dari lokasi awalnya. (tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *