Malaysia Masih Mencari Kejelasan Misteri MH370

Malaysia Masih Mencari Kejelasan Misteri MH370

BojonegoroToday – Pemerintah Malaysia masih melakukan upaya untuk menemukan kembali MH370 yang hilang tanpa jejak. Meskipun pesawat ini sudah hilang lebih dari lima bulan lalu, Menteri Transportasi Malaysia, Liow Tiong Lai, berencana untuk mengadakan serangkaian pertemuan di Australia pekan ini.

Dilansir dari SBS News, Liow Tiong Lai berusaha meyakinkan pihak keluarga korban tragedi pesawat Malaysia Airlines MH370 bahwa proses pencarian pesawat akan terus berlanjut.

Ia memaparkan Minggu (24/8) bahwa pencarian MH370 tetap menjadi prioritas utama bagi pemerintah Malaysia dan pihaknya akan mengerahkan sumber daya yang tepat yang diperlukan untuk upaya itu, demikian sumber dari SBS News.

Liow Tiong Lai dijadwalkan akan berada di Australia pada hari Senin (25 Agustus) untuk melakukan pertemuan bersama Wakil Perdana Menteri Warren Truss dan juga Menteri Transportasi China.

 Rencananya Pemerintah Malaysia juga akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Australia untuk saling bekerja sama mencari MH370.

Sementara itu Perdana Menteri Tony Abbott minggu ini kembali menegaskan bahwa pencarian MH370 di bawah laut akan dilanjutkan di wilayah Australia Barat dalam kurun waktu sekitar satu bulan.

Pihak Australia juga telah menandatangani kontrak senilai 50 juta dolar lebih dengan perusahaan Belanda Fugro, yang akan menggunakan dua kapal penarik kendaraan terendam untuk proses pencarian MH370. (tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *