Pameran Seni Matisse di London Sedot hingga Setengah Juta Pengunjung

Pameran Seni Matisse di London Sedot hingga Setengah Juta Pengunjung

Reuters

BojonegoroToday – Sebuah pameran kertas dengan style cut-out hasil karya seniman Perancis Henri Matisse berhasil menarik perhatian lebih dari 560,000 pengunjung ke Tate Modern London.

Pihak Tate Modern menyatakan bahwa pameran ini merupakan acara paling populer yang pernah diselenggarakan di museum ini, demikian dilansir dari Reuters, Senin (15/9/2014) .

The cut-out merupakan karya seni yang dibuat Matisse di masa akhir karirnya. Ia berkarya dengan menciptakan kertas yang dikonstruksi dalam potongan bentuk yang dipasang di atas kanvas, kayu atau beberapa alas dasar lainnya.

“Ini adalah bukti kekuatan dan aksesibilitas karya Matisse di mana pameran ini telah menarik imajinasi pengunjung dari segala usia,” kata Nicholas Serota selaku Direktur Musemum Tate Modern.

Selanjutnya acara ini rencananya akan diselenggarakan lagi di Museum of Modern Art di New York, di mana karya Matisse akan dipajang dari tanggal 12 Oktober sampai 8 Februari.

Pameran berlangsung selama hampir lima bulan di London dan merupakan pameran pertama di Tate Modern, yang berlokasi di tepi Sungai Thames, untuk menarik perhatian lebih dari setengah juta orang.

Di empat situsnya, Tate mengklaim bahwa karyanya telah menyedot hingga  7.040.000 pengunjung di sepanjang musim 2013-2014.

Namun Tate Modern mempertahankan posisinya sebagai galeri seni modern dan kontemporer yang paling banyak dikunjungi di dunia dengan 4,8 juta pengunjung.(tri/reuters)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *