Pengantin Baru Ikut Jadi Korban di Longsor Hiroshima

Pengantin Baru Ikut Jadi Korban di Longsor Hiroshima

Foto: Ibtimes

BojonegoroToday – Hujan deras yang menyebabkan longsor di Hiroshima, Jepang Rabu lalu (20/8/2014) menimbulkan duka yang mendalam bagi warga Jepang. Peristiwa tersebut telah membuat 54 nyawa hilang dan 28 orang hilang.

Pihak tim pencari terdiri dari 3.000 penyelamat. Mereka mencari korban di reruntuhan lumpur dan puing-puing bangunan yang rusak.

Mulai dari tentara maupun tim lokal terlibat dalam evakuasi untuk mencari korban lainnya. Namun demikian pencarian kadang dihentikan bila terjadi hujan deras, karena khawatir hujan susulan.

Seorang pejabat kota Hiroshima menyatakan, “Ada kemungkinan bahwa (pencarian) operasi akan ditangguhkan lagi jika hujan meningkat,”

“Kami sedang mengawasi situasi dengan cermat, mencari tanda-tanda yang mengkhawatirkan seperti air yang turun dari gunung menjadi keruh,” yang dapat menunjukkan longsor lain sudah dekat, tambahnya lagi, sebagaimana yang dilansir dari  AFP, Senin (25/8/2014).

Korban hilang dalam tragedi longsor ini termasuk pasangan muda yang baru menikah dan pindah ke daerah tersebut satu bulan sebelum longsor.

Bahkan pengantin wanita yang baru berusia sekitar 20-an itu tengah mengandung 7 bulan, demikian dilansir dari media lokal.

PM Jepang Sinzho Abe yang berkunjung ke pengungsian korban Hiroshima Senin kemarin (25/8/2014) berjanji untuk melakukan proses recovery untuk Hiroshima dengan bekerja sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Setidaknya lebih dari 1.600 pengungsi  berada di penampungan di sekolah-sekolah, balai kota dan gedung-gedung publik lainnya. (tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *