Penggemar Titanic Habiskan 25 Tahun Membuat Replika Kabin Mewah di Rumahnya

Penggemar Titanic Habiskan 25 Tahun Membuat Replika Kabin Mewah di Rumahnya

Foto: Shedworking.co.uk

BojonegoroToday – Seorang pria penggemar Titanic membuat replika kabin kapal mewah tersebut di dalam sebuah gudang di halaman rumahnya, Derbyshire, Inggris. Pria ini berusia 62 tahun dan telah menghabiskan waktu selama 25 tahun hidupnya untuk mencari bongkahan benda bersejarah Titanic.

Dilansir dari Mirror (Jumat, 15/8/2014), pria bernama John Siggins ini mengumpulkan beberapa item benda dan potongan dari kapal Titanic hingga tercipta sebuah ruangan seperti kabin kelas pertama dan ruang makan mewah.

Bermula dari selimut yang pernah dipakai korban kapal Titanic yang selamat dalam insiden tersebut, ia lalu mencoba menemukan benda-benda Titanic lainnya untuk dikoleksi. Beruntung ia mendapat beberapa barang dan perabotan dari kapal Olympic. Kapal Olympic sendiri merupakan “kapal kembaran” Titanic, sehingga perabotan dan elemennya hampir serupa.

Pria yang berprofesi sebagai insinyur kereta api ini mengungkapkan, “Barang-barang ini adalah bagian dari sejarah dan saya membelinya karena dekat dengan hati saya.”

Ia merasa dekat dengan Titanic dan sejarah tentang kapal pesiar mewah tersebut. Ia pun mengkoleksi dan mendesain replika mirip ruangan di Titanic karena ingin menghormati kapal yang karam tahun 1912 tersebut.

Ia pun kembali mengungkapkan bahwa semua kayu yang digunakan diambil dari kapal asli Titanic dan kapal kembarannya, Olympic . John membeli potongan-potongan kayu tersebut dengan harga mahal. Ia baru merangkai menjadi susunan lengkap setelah semua bagian terkumpul dengan melihat arsip kapal Titanic.

Titanic tenggelam pasca menabrak gunung es di kawasan Samudra Atlantik Utara pada 14 April sampai pagi 15 April 1912 dalam perjalanannya menuju New York dari pelabuhan Southampton. Tenggelamnya kapal pesiar mewah ini menewaskan 1.500 jiwa. Titanic pernah difilmkan pada tahun 1997 dan menjadi film legendaris yang memiliki banyak fans di seluruh dunia. (tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *