Petugas Pemadam Kebakaran Tewas Tersengat Listrik saat Ice Bucket Challenge

Petugas Pemadam Kebakaran Tewas Tersengat Listrik saat Ice Bucket Challenge

Getty Images

BojonegoroToday – Seorang petugas pemadam kebakaran meninggal setelah tersengat listrik dari kabel listrik saat melakukan aksi Ice Bucket challenge. Pria tersebut bernama Tony Grider, 41, yang berprofesi sebagai seorang pemadam kebakaran di Campbellsville, Kentucky.

Grider dan petugas pemadam kebakaran lainnya, Simon Quinn,22, berada di tangga mobil pemadam kebakaran. Mereka menuangkan air es dingin pada sekelompok remaja marching band di Campbellsville University. Saat itu Grider tersengat listrik ketika posisi tangga terkena kabel listrik.

Dua petugas pemadam kebakaran lainnya juga ikut terluka dalam insiden itu, tetapi tidak serius. Sementara dari kalangan mahasiswa tidak satu pun dari mereka yang terluka. Insiden tersebut menyebabkan pasokan listrik untuk 4.500 bangunan, termasuk sekolah, terputus selama sekitar satu jam.

Simon Quinn keluar dari rumah sakit pada tanggal 15 September, sebulan setelah kecelakaan pada 21 Agustus lalu.

Grider, telah mengabdi sebagai pemadam kebakaran selama 11 tahun, dan telah dipromosikan menjadi kapten di Oktober 2013. Ia meninggalkan seorang istri, Gena, dan dua anak.

Ice Bucket Challenge menantang setiap orang untuk melakukan hal ekstrim yakni menuangkan air dingin es di atas kepala mereka. Acara untuk amal ini telah meningkatkan angka jutaan dolar. Tantangan ini juga menaikkan tingkat kesadaran masyarakat terhadap ALS, atau amyotrophic lateral sclerosis, penyakit neurodegenerative progresif yang mempengaruhi saraf di otak dan sumsum tulang belakang. (tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *