Terkena Ebola, Dokter WHO Diisolasi

Terkena Ebola, Dokter WHO Diisolasi

BojonegoroToday – Dokter dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dilaporkan terjangkit dengan virus Ebola di Sierra Leone. Saat ini dokter tersebut dibawa ke Rumah Sakit Universitas Emory, Atlanta, Amerika Serikat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebagaimana dilansir dari Reuters, dokter yang belum dapat disebutkan identitas nama dan kewarganegaraannya ini diperkirakan akan sampai di Amerika pada hari Selasa (9/9/2014). Rencananya dokter tersebut akan diisolasi di ruang khusus bersama dua pasien lain yang sudah positif bebas Ebola.

Dua pasien sebelumnya adalah misionaris Amerika Serikat yang dinyatakan sembuh setelah dirawat intensif dengan obat eksperimental ZMapp. Pihak medis di AS belum memastikan bahwa faktor kesembuhan misionaris tersebut adalah karena Zmapp.

Epidemi terburuk dalam sejarah yakni virus Ebola di Afrika Barat telah membuat  2.100 orang kehilangan nyawa. Epidemi ini menyebar di area Guinea, Sierra Leone, Liberia, Nigeria dan baru-baru ini juga ditemukan di Senegal.Bukan hanya masyarakat saja yang terjangkit dengan wabah mematikan ini.

Para petugas kesehatan dan dokter yang menuju Afrika untuk menganalisis wabah virus ini pun tak luput dari infeksi virus. Setidaknya tercatat hingga akhir Agustus kemarin lebih dari 240 tenaga medis terkena Ebola. Bahkan 120 di antaranya meninggal dunia.(tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *