Wukuf di Arafah Dipadati Jamaah Haji dari Penjuru Dunia

Wukuf di Arafah Dipadati Jamaah Haji dari Penjuru Dunia

BojonegoroToday -Arafah – Persiapan para jamaah haji untuk melakukan wukuf di Padang Arafah semakin terlihat. Wukuf yang dilakukan pada Jumat, (3/10) siang (sore untuk waktu Indonesia) sudah mulai dipadati jamaah dari berbagai negara untuk menempati masing-masing maktabnya sejak pagi.

Kepala Seksi Media Center Haji Rosidin Ratiban, Jumat (3/10) mengatakan bahwa para jamaah dari Indonesia sudah berdatangan dan mulai menempati maktab (tenda) masing-masing sejak Kamis malam. Mereka berangkat dari berangkat dari Makkah dari pukul 22.10 malam menuju Arafah.

Rosidin juga menyatakan bahwa setidaknya terdapat 13.000 jamaah dari Indonesia yang sebelum ke Arafah, menginap dulu di Mina. Pihaknya tidak melarang jamaah melakukan hal tersebut, namun tidak memfasilitasi.

Rosidin mengatakan bahwa 13.000 jamaah baru bergerak ke Arafah pada hari Jumat setelah sholat subuh. Mereka mulai memadati lokasi Arafah pada pukul 07.20 waktu Arab Saudi.

Salah seorang jamaah menyatakan dari kelompok terbang 18 embarkasi Solo mengatakan bahwa pihaknya telah berangkat pukul 06.00 pagi dari Mina menuju Arafah, demikian dilansir dari Antara.

Para Jamaah yang menginap bisa berangkat ke Arafah dengan puluhan bus-bus yang ada. Namun demikian tidak sedikit pula jamaah yang berjalan kaki menempuh jarak sejauh 14 Km menuju Padang Arafah.

Kebanyakan jamaah yang menginap di Mina adalah jamaah dari mancanegara. Mereka berjalan sambil membaca kalimat talbiyah. (tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *