WWF Malaysia Ajak Guru dan Murid Melindungi Setiu Wetlands

WWF Malaysia Ajak Guru dan Murid Melindungi Setiu Wetlands

BojonegoroToday World Wide Fund for Nature Malaysia (WWF Malaysia) berupaya untuk menanamkan kesadaran publik tentang pentingnya melestarikan area Setiu Wetlands sebagai kawasan perlindungan dan pembiakan untuk berbagai jenis hewan.

Kepala WWF-Malaysia Proyek Setiu Wetlands, Ani Aiza Ashaari mengatakan bahwa kesadaran untuk melindungi suatu kawasan konservasi itu penting yakni menjaga habitat bagi terrapin sungai (kura-kura air tawar) dan penyu untuk mencegah spesies tersebut dari kepunahan, demikian dilansir dari thesundaily.my.

Ani menyatakan, Rabu (3/9/2014) bahwa”Setengah dari wilayah Setiu adalah lahan basah, meliputi daerah aliran sungai (DAS) Sungai Chalok, Sungai Bari dan Sungai Merang yang berkumpul dan membentuk laguna yang saling berhubungan,” katanya.

Pernyataan Ani disampaikan dalam briefing untuk kesadaran masyarakat tentang perlindungan kawasan Setiu Wetlands kepada para pendidik di kabupaten Setiu, Malaysia. Sekitar 100 orang guru dari 13 Sekolah menengah (setingkat SMP) dan 43 sekolah dasar di Setiu ikut berpartisipasi dalam program ini.

Didirikan sebagai organisasi konservasi nasional pada 13 Jan 1972, WWF Malaysia dimulai sebagai organisasi yang sederhana. Namun saat ini organisasi ini memiliki hampir 200 orang yang terlibat langsung mulai dari dari Kedah hingga Sabah, Malaysia. (tri)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *