35 Orang Terluka Bakar Akibat Ledakan di Kapal Paus

35 Orang Terluka Bakar Akibat Ledakan di Kapal Paus

Foto: Tempo

BojonegoroToday – Korban Meledaknya KM Paus di Perairan Kepulauan Seribu berjumlah 35 orang dan kini sedang dirawat intensif di sejumlah rumah sakit, mulai dari RS Pramuka, RS Koja Jakarta Utara, RS Atmajaya, Pluit, dan RS Cipto Mangunkusumo.

Penumpang berjumlah 67 orang, 32 selamat dan 35 menjadi korban. Sebagian besar korban mengalami luka bakar di tangan, kaki dan wajah. Dari 35 korban tersebut sekitar sepuluh orang terkena luka bakar yang cukup parah yakni 80 %. Korban luka bakar tingkat sedang 21 orang dan yang mengalami luka bakar ringan sebanyak empat orang, demikian dilansir dari Detik.

KM Paus yang hari Rabu Tgl 27 Agustus lalu berangkat dari Pulau Pari hendak menuju Pulau Pramuka meledak dengan membawa penumpang sebanyak 67 orang, termasuk kapten dan kru kapal.

Seorang penumpang yang mengetahui peristiwa tersebut mengaku bahwa ledakan yang terjadi lumayan besar. Ada yang menyatakan ledakan terjadi 2 kali, ada juga yang menyatakan 3 kali, demikian dijelaskan oleh AKBP Johanson Ronald Simamora, Kapolres Kepulauan Seribu, hari Kamis kemarin (28/8).

Sumber ledakan berasan dari mesin kapal yang terletak di bagian belakang dan bawah kapal. Setelah mesin meledak, muncul api yang kemudian menyambar para penumpang dan kru kapal yang ada di bagian belakang kapal.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab meledaknya KM Paus tersebut. (es)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *