Banyak Dilalui Kendaraan Berat, Bandung Segera Bangun Jalan Baru

Banyak Dilalui Kendaraang Berat, Bandung Segera Bangun Jalan Baru

BojonegoroToday – Jalan sepanjang kurang lebih  2,7 kilometer dan lebar 25 meter akan dibangun di kawasan Industri Majalaya Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sebagai solusi mengatasi kepadatan jalur lalu lintas oleh Pemerintah Bandung.

Diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Bandung, Hikmat Budiman pada hari Rabu (27/8).bahwa pembangunan jalan poros kawasan Industri Majalaya memang sangat padat lalu lintas sehingga untuk mengatasinya akan dibangun jalan baru dengan anggaran mencapai Rp. 300 Miliar.

Tahap awal proses pembangunan jalan ini dengan pemadatan jalan, kemudian disusul dengan penambahan beton. Jalan di kawasan tersebut memang harus dipasang beton untuk memperkuat konstruksi jalan. Menurut Hikmat hal itu terkait dengan kendaraan yang banyak melintas memiliki tonase yang sangat berat. Kendaraan besar seperti truk angkutan batubara bahkan memiliki berat hingga 32 ton. Alasan itulah yang mendasari diperlukan jalan yang kuat dan berkualitas tinggi agar tahan lama saat dilalui kendaraan berat.

Volume kendaraan di Bandung memang semakin meningkat tajam akhir-akhir ini. Untuk mengatasinya ia terus mendorong agar berbagai jalan di Bandung semakin ditambah untuk jalur alternatifnya guna menghindari kemacetan.

Jalan poros kawasan industri Majalaya sendiri termasuk titik rawan kemacetan akibat arus lalu lintas di arah luar kota yang cukup padat. Apalagi kawasan tersebut banyak dilalui kendaraan besar yang mengangkut produk dari dalam kawasan Bandung ke luar kota dan sebaliknya dari luar kota ke Bandung. (es)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *