Bertema Layang-Layang, Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Sambut Penumpang

Ingin Kulit Cantik, Minum Teh Hijau Saja

BojonegoroToday – Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai akan beroperasi mulai hari ini, Rabu (17/9) setelah proses renovasi yang memakan waktu hingga satu tahun.

Dibandingkan sebelumnya terminal ini sekarang memiliki 400 persen area yang lebih luas, yakni dengan ukuran 65.800 meter persegi. Fasilitas yang disediakan di terminal domestik ini terdiri dari 62 check in counter, 7 arrival gate, 19 ticketing counter, 8 boarding gate dengan garbarata, 4 transit dan transfer counter,5 unit conveyor belt dan fasilitas penting lainnya.

Sejumlah acara diadakan untuk menyambut peresmian layanan di terminal ini kepada para penumpang yang datang dan pergi dari area terminal domestik.

Acara pembukaan terminal ini adalah dengan pemasangan bunga Jepun serta pembagian kain khas Bali. Bahkan untuk para penumpang pertama yang berangkat maupun yang tiba di terminal domestik juga mendapatkan gelang khusus sebagai cinderamata.

Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura I Tommy Soetomo, pada hari Rabu pagi tadi menyatakan bahwa terminal domestik telah didekorasi dengan tema layang-layang. Dekorasi ini berkaitan dengan Bali Kite Festival, yang diadakan tahunan di Padang Galak, Sanur, Bali.

Tommy juga menyatakan bahwa di terminal keberangkatan tersebut juga terdapat sejumlah acara menarik mulai dari photo booth, pertunjukan musik, kids face painting, dan juga dart game. Selain itu terdapat area dinding tanda tangan bagi para penumpang yang ingin berpartisipasi sebagai bagian dari sejarah dibukanya terminal domestik ini untuk pertama kalinya.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pengunjung di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Bandara ini,dijelaskan oleh Tommy, sedang dikembangkan untuk perluasan terminal domestik agar lebih baik. (es)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *