Dilaporkan Mencemarkan Nama Baik, Risma Datangi Polda

Dilaporkan Mencemarkan Nama Baik, Risma Datangi Polda

BojonegoroToday – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim. Kedatangannya Polda Surabaya, Jatim terkait panggilan dari penyidik Ditreskrimum Polda Jatim terkait kasus pencemaran nama baik.

Dilansir dari Republika online , Jumat (29/8/2014) proses penyelidikan tersebut dilakukan berdasarkan berdasarkan laporan Rachmat Shah, Ketua Persatuan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI) sehubungan dengan masalah pemberitaan tentang KBS .

Saat ditanya pihak polda tentang tuduhan pelapor bahwa Bu Risma menyatakan statemen seperti dalam berkas laporan, beliau menjawab dirinya memang sering diwawancarai wartawan tentang KBS, tapi tidak tahu kata-kata mana yang membuat pelapor tersinggung, demikian Risma menjawab dikutip dari Republika online.

Proses pemeriksaan masih akan melalui jalur dan prosedur yang panjang. Pihak polda masih akan mencari data dan menggali keterangan dari berbagai pihak dan saksi ahli.

Setelah semua diperiksa, pihak kepolisian nantinya akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah kasus ini memiliki cukup bukti sekaligus memeriksa apakah ada unsur pidana dalam kasus ini.

Kasus yang dihadapi Bu Risma ini ditangani Kasubdit I Kameg Ditreskrimum AKBP Sugiyanto. Pihak pelapor mengungkapkan kasus terkait ungkapan Risma ke beberapa media yang seakan-akan KBS akan dipindahkan oleh PKBSI, termasuk ungkapan Risma terkait laporan ke KPK.

Pelapor menganggap hal itu termasuk pencemaran nama baik dan akan dikenai Pasal 310, 311 juncto Pasal 27 (2), Pasal 28 (2) KUHP. Pihak pelapor juga melaporkan kasus Risma di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, setelah gagal melakukan proses mediasi sebelumnya.(es)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *