Indonesia Calon Tuan Rumah Asian Games 2018

Indonesia Calon Tuan Rumah Asian Games 2018

Stadion Riau: Salah satu stadion terbaik di Indonesia

BojonegoroToday – Asian Games akan dimajukan setahun untuk menghindari benturan dengan masa pemilihan presiden di Indonesia. Dilansir dari AFP (11/9), Indonesia kemungkinan besar akan menjadi sebagai negara tuan rumah yang akan menyelenggarakan Asian Games berikutnya.

Kendati rilis resmi dari panitia Asian Games masih akan diumumkan pada tanggal 20 September nanti, Indonesia telah meminta untuk memajukan even ini dari tahun 2019 ke tahun 2018.

“Indonesia meminta agar Asian Games ke-18 bisa dilakukan pada 2018,” Direktur Umum OCA Husain Al Musallam menyampaikan pada AFP.

Pihak Olympic Council of Asia (OCA), organisasi yang berada di balik penyelenggaraan turnamen olahraga Asian Games ini awalnya merencanakan even tersebut untuk dilaksanakan pada tahun 2019, satu tahun sebelum penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.

“OCA mempelajari apa yang terbaik untuk Asian Games dan akan memutuskannya di bulan September.” Kata Al Musallam lagi.

Turnamen olah raga di Incheon Korsel ini adalah even Asian Games yang ke-17. Acara ini merupakan acara empat tahunan dari 19 September. Sementara itu Indonesia adalah kandidat kuat untuk menjadi tuan rumah even ini setelah Vietnam, negara yang terpilih sebelumnya, menarik diri sebagai penyelenggara Asian Games karena masalah ekonomi.

Menurut Al Musallam, Indonesia sudah memiliki kualifikasi teknis yang sesuai dengan ketentuan Asian Games. Indonesia juga telah mengirimkan dokumen yang lengkap terkait persyaratan tersebut.

Indonesia yang penduduknya mayoritas muslim ini juga sebelumnya pernah sukses menyelenggarakan pesta olah raga internasional seperti Asian Games di tahun 1962 dan Asian Beach Games di tahun 2008.(es)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *