Indonesia Mendapat Emas Pertama di Asian Games

Indonesia Mendapat Emas Pertama di Asian Games

BojonegoroToday – Akhirnya Indonesia berhasil mendapatkan satu medali emas dalam even Asian Games 2014 Incheon Korea Selatan, Sabtu (27/9). Medali emas tersebut dipersembahkan oleh tim bulu tangkis ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Kemenangan tersebut membuat posisi Indonesia merangsek naik dari peringkat 17 dari sebelumnya di peringkat 20. Perolehan medali yang didapat Indonesia hingga kini adalah 1 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Bulu tangkis ganda putri ini berhasil meraih emas setelah duel final melawan tim ganda putri kuat dari Jepang. Nitya/Greysia unggul atas Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dengan dua set pertandingan dengan skor 21-15, 21-9.

Tak pelak kemenangan ini semakin membuat Indonesia optimistis untuk meraih emas di cabang olah raga bulu tangkis.

Apalagi tim ganda putra Indonesia yang diwakili oleh  Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga berhasil masuk ke babak final. Hendra/ Ahsan sebelumnya harus berjuang keras selama tiga set pertandingan mengalahkan Kim Ki Jung/ Kim Sa Rang dari Korea dengan skor 19-21, 21-16, 21-18.

Kemenangan ini akan membuat ganda putra Indonesia akan bertemu di babak final untuk melawan duo ganda Korea lainnya Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Minggu (28/9).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *