Kabut Asap Sampit, Masyarakat Pakai Masker

Kabut Asap Sampit, Masyarakat Pakai Masker

Foto: Reuters

BojonegoroToday – Kebakaran lahan hutan di berbagai titik di Kalimantan menyisakan kabut asap yang cukup tebal di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Kabut asap ini menghalangi pandangan masyarakat yakni sekitar 200 hingga 300 meter saja.Masyarakat pun menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Salah seorang warga, Santi, menyatakan bahwa asap di Sampit semakin bertambah parah dibandingkan kemarin (Jumat).I amenyatakan asap mulai pekat selama dua hari terakhir, demikian tuturnya pada wartawan, Sabtu (6/9/2014).

Asap memang sangat pekat terutama di pagi hari. Sementara ketika siang hari asap  perlahan mulai menipis. Karena tebalnya asap di pagi hari mengganggu aktivitas terutama pelajar yang hendak sekolah dan warga yang hendak bekerja, maka mereka menggunakan masker untuk mencegah penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) akibat menghirup asap.

Di berbagai ruas jalan pun terlihat para polisi dan pengguna jalan memakai masker pelindung. Begitu pula pengendara motor di jalan juga menyalakan lampu dan memacu kendaraan pelan-pelan karena jarak pandang yang sangat terbatas. (es/sumber:beritasatu)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *