KM Paus Meledak, Penumpang Mengalami Luka Bakar

KM Paus Meledak, Penumpang Mengalami Luka Bakar

Foto: Tempo

BojonegoroToday – Peristiwa meledaknya Kapal Motor (KM) Paus di sekitar Pulau Pari, Kepulauan Seribu hari Rabu siang kemarin (27/8/2014) menyebabkan para penumpang harus dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar, Rikwanto, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa kapal tersebut bermaksud membawa penumpang ke berbagai pulau di Kepulauan Seribu. Namun saat hendak menuju Pulau Pramuka, kapal meledak. Belum diketahui penyebab pasti terjadinya peristiwa tersebut.

Proses evakuasi untuk semua korban dilakukan sejak pukul 15.00 ke Rumah Sakit Umum Daerah Koja. Korban yang dilarikan ke RS tersebut kebanyakan mengalami luka bakar di anggota badan.

Kronologi kejadian yakni KM Paus tujuan Pulau Kelapa membawa 67 penumpang, 1 kapten dan 11 anak buah kapal dari Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara. Kapal penumpang jenis paus dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta tersebut lalu tiba di Pulau Untung Jawa dan menurunkan 23 penumpang. Saat di Pulau Pari kapal juga menurunkan penumpang sebanyak 20 orang. Namun naas pada pukul 11.30 WIB, kapal yang dikemudikan Kapten bernama Abdullah tersebut meledak saat bergerak hendak menuju Pulau Pramuka. Selanjutnya para korban dilarikan ke Dermaga 18 Marina Ancol, Jakarta Utara untuk evakuasi. (es)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *