Menjelang Pergantian Presiden, SBY Pamit dan Minta Maaf

Menjelang Pergantian Presiden, SBY Pamit dan Minta Maaf

BojonegoroToday – Jakarta – Masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 2009-2014 akan segera berakhir. SBY menyampaikan di hadapan para tamu di istana negara, Selasa (14/10) ucapan perpisahan dan permohonan maaf dalam acara sambutannya.

“Saya mohon diri, ini hari Selasa. Senin (20/10/2014) pagi atau siang saya akan mengakhiri tugas,” kata SBY di hadapan para tamu, “Jika ada tutur kata selama saya memimpin negeri, Anda tidak berkenan, saya minta maaf,”

Presiden SBY akan mengakhiri masa jabatannya pada Tgl. 20 Oktober nanti. Ia berharap bahwa semua pihak saling mengingat kerja sama yang baik yang sudah diupayakan selama ini. Sementara jika ada yang tidak berkenan, ia akan menajdikan hal itu sebagai bahan evaluasi.

“Ingatlah kita pernah bekerja bersama-sama. Kalau ada yang baik saya kira jadi kenangan manis. Kalau tidak baik biarlah saya tanggung jadi refleksi dan saya kenang selama-lamanya,” kata SBY.

Rencananya pada saat acara transisi peralihan presiden, SBy akan hadir dan menggelar acara penyambutan dan pelepasan. Hal itu dilakukan untuk menunjukkan transisi peralihan pemerintahan yang baik, demikian kata Sekretaris Kabinet Dipo Alam pada Senin (13/10).

Selama ini transisi pemerintahan selalu dianggap rawan kekerasan dan kudeta. Sehingga anggapan ini diharapkan hilang dengan inisiatif SBY untuk melakukan upacara serah terima dengan baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *