Museum Hakka di TMII Dihadiri SBY

Museum Hakka  di TMII Dihadiri SBY

Fotoindonesia

BojonegoroToday – Museum Hakka yang memamerkan beragam peninggalan suku Hakka dan etnis Tionghoa di Indonesia hari ini, Sabtu (30/8) diresmikan.

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang datang pada pukul. 09.55, SBY datang bersama Ibu negara, Ani Yudhoyono dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh, sebagaimana dilansir dari Detik.

Persmian Museum yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur itu juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Maria Elka Pangestu .

Museum Hakka didirikan untuk memperkenalkan dan melestarikan tentang peninggalan-peninggalan antik, foto-foto dan informasi sejarah etnis Tionghoa di Indonesia. Museum tersebut dibangun tiga lantai dengan gaya arsitektur khas etnis Tionghoa. Biaya pembangunan museum ini mencapai Rp. 36 miliar.

Selain berisi benda-benda antik khas Tionghoa, museum yang memilikiPagoda Tujuh Tingkat ini juga terdapat perpustakaan yang berisi literatur terkait etnis tersebut. (es)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *