Penyebab Pasti Meledaknya KM Paus Belum Diketahui

Penyebab Pasti Meledaknya KM Paus Belum Diketahui

Foto: Detik

BojonegoroToday – Kapal Motor (KM) Paus yang meledak di area Perairan Kepulauan Seribu, hari Rabu (27/8/2014) lalu masih diperiksa oleh pihak berwajib. Belum diketahui dengan pasti apa yang menyebabkan kapal yang hendak menuju pulau Pramuka itu meledak hingga melukai penumpangnya.

Insiden tersebut masih sedang dalam prosedur pemeriksaan oleh pihak kepolisian hingga hari ini (Jumat, 29 Agustus), dengan menyelidiki pengakuan tujuh orang saksi yang berada di KM tersebut.

“Mereka nahkoda, 4 ABK (Anak Buah Kapal), dan 2 penumpang kapal,” ungkap AKBP Johanson Ronald Simamora selaku Kapolres Kepulauan Seribu sebagaimana dilansir dari Detik.

Hingga kini pihak kepolisian belum bisa menentukan siapa yang menjadi tersangka dalam peristiwa ini. Semua pihak yang dipanggil adalah sebagai saksi.

Kapal diduga meledak karena arus pendek listrik berdasarkan pengakuan nahkoda KM Paus yang mengemudikan saat itu. Nakhoda menyatakan bahwa korsleting listrik dari mesin yang kemudian menyambar tangki bensin akhirnya memicu terjadi ledakan.

Menurut nahkoda, KM Paus tersebut selama ini dirawat rutin dan berangkat dalam kondisi normal. Nahkoda berinisial A itu juga meyakini bahwa sebelum berangkat pihaknya sudah mengecek kondisi kapal dan kondisinya masih baik-baik saja, demikian dilansir dari Detik.(es)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *