Peserta Independence Day Run Lari Bersama SBY

Peserta Independence Day Run Lari Bersama SBY

BojonegoroToday – Acara Lomba lari bertajuk Independence Day Run yang diselenggarakan di  Jakarta telah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi tadi pukul 06.15 WIB, Minggu Tgl.31 Agustus 2014. Rute lomba ini akan dimulai dari Istana Merdeka dan berakhir di Silang Monas.

Dilansir dari situs Detik, lomba ini diadakan dalam rangkaian even 17 Agustus. Sesuai tema tersebut lomba pun dilakukan dengan dua kategori yakni jarak 17 Km dan 8 Km dan Rute 17 Km.

Presiden SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono serta Wapres Boediono bukan hanya melakukan acara pembukan lomba Independence Day Run. Namun juga terlibat dalam kegiatan dengan berlari di rombongan paling depan.

Sejumlah menteri juga hadir dan turut serta memeriahkan acara ini seperti Menteri ESDM Jero Wacik, Menpora Roy Suryo, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhut Zulkifli Hasan, Mentan Suswono, dan pejabat lain.

Independence Day Run juga akan dimeriahkan oleh berbagai atraksi dari tim akrobatik TNI Angkatan Udara, Jupiters Aerobatic Team (JAT).

JAT dijadwalkan akan atraksi sekitar pukul 07.30 WIB. Tim TNI AU ini sendiri telah berlatih untuk mengenali kondisi medan atraksi di sekitar Monas sejak Tgl. 28 hingga 30 Agustus kemarin . Rencananya jenis pesawat yang akan digunakan untuk atraksi adalah pesawat buatan Korea Selatan yakni KT-1 Woong Bee.(es)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *