Puncak Acara Festival Sail Raja Ampat 2014 Diresmikan SBY

Puncak Acara Festival Sail Raja Ampat 2014 Diresmikan SBY

BojonegoroToday – Festival budaya Sail Raja Ampat 2014 yang jatuh pada hari Sabtu (23/8) ini merupakan acara budaya yang banyak dinantikan. Bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga direncakan akan turut hadir sekitar pukul 09.00 WIT nanti dalam puncak acara di pantai Waisai Torang Cinta, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.

Presiden SBY dijadwalkan akan berada di Pantai Waisai dengan acara sambutan yakni Tarian Batik, demikian menurut info dari panitia acara.

Selain untuk melakukan peresmian di festival bidaya Sail Raja Ampat 2014 ini, Presiden SBY juga akan berpidato memberikan ucapan sambutan kepada hadirin. Acara peresmian tersebut ditandai dengan  penekanan sirine kapal diiringi pelepasan balon sekitar pukul 09.35 WIT nanti.

Acara selanjutnya, masyarakat dan undangan yang hadir akan dihibur dengan tari-tarian kolosal bertema ‘Harmoni Raja Ampat’. Kemudian  akan ada pula atraksi terjun payung dan paramotor, sailing kapal-kapal perang dan atraksi menakjubkan dari Heli Water Jump.

Festival budaya Sail Raja Ampat 2014 ini berhasil menyedot wisatawan dalam jumlah yang sangat tinggi. Baik wisatawanlokal maupun asing berdatangan ke Raja Ampat dan berbondong-bondong menyeberang dari Pelabuhan Sorong sejak hari Jumat 22 Agustus.

Tak jarang warga Papua sendiri yang ingin menyaksikan puncak acara sudah jauh-jauh hari menginap di rumah warga setempat. Tarif menginap di rumah warga bisa dinaikkan hingga 30% selama festival berlangsung dan hal itu didukung pula oleh Bupati Raja Ampat, Marcus Wanma. (ES)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *