Rusia Butuh Impor Makanan dari Indonesia

Rusia Butuh Impor Makanan dari Indonesia

BojonegoroToday -Konflik antara Rusia dan Ukraina berimbas pada keterlibatan Amerika Serikat untuk memberlakukan sanksi ekonomi pada negara Rusia. Dilansir dari Okezone, Minggu (31 Agustus 2014), pembatasan ekonomi yang dialami Rusia salah satunya terkait dengan larangan pertanian oleh berbagai negara seperti Amerika Serikat, Uni Eropa, Norwegia, Australia, dan Kanada.

Guna mempertahankan negaranya, Rusia meminta sejumlah negara termasuk Indonesia untuk menyediakan suplai ekspor berbagai komoditas pertanian. Komoditas seperti produk pertanian, daging, ikan, susu dan sayuran diharapkan bisa disuplai ke negara tersebut.

Menurut Menteri Perdagangan, Muhamad Lutfi, Rusia menginginkan agar perusahaan dagang di Indonesia menyuplai berbagai komoditas pertanian dan produk lain, akibat sanksi ekonomi tersebut.

Sementara itu pihak pemerintah Indonesia sendiri meminta agar Rusia dapat mempermudah masuknya berbagai komoditas ekspor utama Indonesia. Lutfi juga menyatakan bahwa pihak Rusia harus meminimalkan batasan atau hambatan perdagangan Indonesia ke negara tersebut, khususnya untuk produk seperti perikanan, minyak sawit, dan lainnya.(es)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *