Sambut Asian Games 2018, Indonesia Benahi Gelora Bung Karno

Sambut Asian Games 2018, Indonesia Benahi Gelora Bung Karno

BojonegoroToday – Resmi diumumkan sebagai negara tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia mulai bersiap melakukan pembenahan. Salah satunya adalah upaya memperbaiki dan merenovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengungkapkan Selasa (23/9/2014) kemarin bahwa even internasional yang bergengsi ini akan menjadi momentum yang tepat untuk melakukan sejumlah pemugaran di GBK.

Dijelaskan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta bahwa Asian Games ini merupakan kesempatan untuk perbaikan GBK karena kondisi stadion yang sudah tampak kuno.

Kendati ia berpendapat bahwa renovasi dan pemugaran fisik stadion GBK di daerah Senayan itu adalah tanggung jawab nasional, ia menyatakan siap untuk menangani apabila tugas itu diserahkan pada Pemprov DKI.

Proses renovasi, menurut Ahok, akan dilakukan dengan memperbarui kondisi stadion. Misalnya dengan mengganti kursi-kursi penonton serta memugar stadion agar layak menampung even olah raga tingkat Asia tersebut.

Asian Games 2018 akan digelar di Indonesia. Setelah Vietnam mengundurkan diri untuk menjadi tuan rumah pada Asian Games berikutnya, Indonesia berkesempatan untuk menjamu para atlet dari negara-negara Asia dalam acara olah raga terbesar setelah olimpiade ini. Indonesia berencana menyiapkan lokasi untuk pertandingan di tiga kota yakni di Jakarta, Palembang, dan Bandung. Ini bukan even pertama yang ditangani Indonesia, sebelumnya Indonesia sendiri sudah pernah menjadi tuan rumah even yang sama pada tahun 1962. (es)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *