Terbukti Menyelewengkan BBM, Karyawan Pertamina Bakal Diberi Sanksi Tegas

Terbukti Menyelewengkan BBM, Karyawan Pertamina Bakal Diberi Sanksi TegasBojonegoroToday -Tindakan tegas akan diberikan pada oknum karyawan PT. Pertamina (persero) bila ternyata terbukti melakukan tindak kejahatan penyelewengan bahan bakar minyak (BBM). Pihak Pertamina bahkan akan mengusut tuntas perihal kasus kejahatan tersebut kepada pihak berwajib dan bisa jadi nanti akan berujung pada pemecatan pada oknum yang bersangkutan.

Sebagaimana dilansir dari Detik, Senin (8/9/2014), pihak Pertamina sendiri telah menerapkan tindakan tegas tersebut kepada oknum karyawan berinisial “Y”. Karyawan tersebut telah dinonaktifkan sejak menjadi tersangka dan ditangkap pihak kepolisian pada Juli lalu.

Media Manager PT. Pertamina, Adiatma Sardjito menyatakan bahwa pihak perusahaan mendukung upaya pihak penegak hukum dalam menangani secara tuntas perihal kasus penyelewengan BBM kepada Y di Terminal BBM Sei Siak, Pekanbaru pada tahun 2008-2009 lalu.

Adiatma menyatakan dalam laporan tertulisnya bahwa sejak ditetapkan sebagai tersangka, yang bersangkutan telah dinonaktifkan dan diberikan sanksi sesuai aturan berupa pemotongan gaji.

Apabila sudah ada keputusan tetap dan terbukti yang bersangkutan melakukan penyelewengan, maka hukuman bisa berujung pada pemecatan. Pertamina juga terus berkoordinasi sepenuhnya dengan aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas masalah ini. (es)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *