Warga Sangatta Gempar dengan Penemuan Tikus Raksasa Langka Berbahaya

Warga Sangatta Gempar dengan Penemuan Tikus Raksasa Langka Berbahaya

Foto: Wikipedia

BojonegoroToday – Warga Teluk Lingga, Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, gempar dengan penemuan tikus raksasa dengan warna putih yang mirip babi. Kepala Balai Taman Nasional Kutai (BTNK), Erly Sukrismanto menyatakan bahwa dirinya belum mendapat laporan, namun demikian ia menyatakan tikus berwarna putih itu merupakan tikus raksasa, demikian tuturnya hari Minggu (24/8) lalu

Erly merencanakan akan meminta stafnya untuk kroscek ke tempat ditemukannya tikus raksasa tersebut pada hari Senin (25/8) ini.

Hewan berwarna putih yang tergolong jenis tikus dengan ukuran raksasa tersebut ditemukan hari Selasa (19/8) lalu.

Menurut Cut Meutia, dokter hewan yang bekerja di bagian Pengolahan Hasil Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kutai Timur ini, mengatakan bahwa tikus tersebut termasuk hewan langka yang jarang ditemukan lagi.

Tikus raksasa bahkan memiliki bisa seperti ular jika menghadapi bahaya yang mengancamnya. Jenis tikus ini disebut dengan Solenodon. 

Mutia menyarankan untuk tidak  mendekatinya di saat tertentu karena sangat berbahaya. Bisa Solenodon sangat berbahaya karena mampu membuat korban lumpuh bahkan meninggal dunia.

Konon Solenodon berasal dari Kuba. Hewan ini memiliki bulu yang berwarna putih,dengan hidung yang panjang sekitar 25 cm sekilas seperti babi, ekor panjang bersisik, dan memiliki bau khas. (ES)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *