Facebook Punya Fitur Baru untuk Membongkar Rahasia Masa Lalu

Facebook Punya Fitur Baru untuk Membongkar Rahasia Masa Lalu

Foto: Thewire

BojonegoroToday – Kabar buruk untuk siapa saja yang memiliki akun Facebook sejak lama. Karena kini Facebook sedang menggarap sebuah fitur yang bisa membuat teman-teman anda melacak postingan lama hanya dengan mengetik kata kunci.

Dilansir dari Huffington Post (29/8/2014), saat ini Facebook sedang dalam proses pengujian untuk opsi baru aplikasi Facebook yang akan memudahkan orang mencari postingan yang dibuat teman-teman mereka. Pengguna juga akan dapat menelusuri posting lama pada halaman atau status yang pernah mereka “like.”

Misalnya, anda ingin melihat posting lama yang terkait dengan pernikahan teman anda si A. Maka anda bisa mencari infonya dengan mengetik “pernikahan A”.

Upaya pencarian lewat akun Facebook ini tampaknya akan menjadi lebih mudah daripada anda harus menggunakan Google untuk melacak masa lalu teman anda.

Ini bukan pertama kalinya Facebook mencoba membuat sesuatu yang membuat panik penggunanya. Salah satu fitur Graph search yang memungkinkan anda mencari orang berdasarkan lokasi, pekerjaan, halaman yang di-like, pendidikan dan banyak lagi. Orang-orang khawatir ketika anda bisa dengan gamblang mencari hal-hal yang sangat privat yang membuat orang malu dengan apa yang ia sukai selama ini.

Memang fitur baru ini tidak terlalu “menakutkan” seperti Graph Search, tetapi jika anda ingin masa lalu “selamat”,  maka mulai sekarang silahkan mulai menghapus setiap update status lama yang sekiranya terlalu konyol atau sangat memalukan jika teman anda mengetahuinya. (pv)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *