Flexi Dibantu PINS untuk Ganti Rugi dan Kompensasi Pelanggan Flexi

Flexi Dibantu PINS untuk Ganti Rugi dan Kompensasi Pelanggan Flexi

Kompensasi Berupa Voucher Pulsa dan Handset

Jakarta – Ditutupnya layanan Flexi membuat Telkom memersiapkan migrasi pelanggan Flexi ke Telkomsel mulai akhir tahun 2014 – hingga 2015. Penawaran yang diakukan sebagai kompensasi pelanggan Telkom salah satunya adalah penggantian handset pelanggan.

Vice President Public Relations Telkom Arif Prabowo menyampaikan di Jakarta, Senin (6/10) kepada Detik, bahwa kompensasi tersebut bisa berupa bonus pulsa atau voucher untuk membantu penggantian pesawat handset.‎

Telkom berencana memberikan ganti rugi dalam bentuk voucher pulsa sesuai dengan nilai average revenue per user (ARPU) pemakaian pulsa pelanggan dalam tiga bulan terakhir.

Sedangkan untuk ganti rugi handset, Telkom akan melibatkan prosedur teknisnya kepada anak usahanya, PINS Indonesia. PINS memiliki 25% saham di TiPhone Mobile Indonesia (TELE).

Kendati dikerjakan oleh PINS, handset yang diganti bukan hanya dari TiPhone saja, melainkan juga dari berbagai merek lainnya. Pelanggan diberi voucher untuk memilih handset di beberapa agen, demikian kata Arif.

Sementara itu Komisaris Utama TiPhone, Hengky Setiawan, juga menyatakan siap mendukung rencana Telkom untuk memigrasikan para pelanggan Flexi yang masih aktif ke Telkomsel.

Bahkan TiPhone bukan hanya membantu menyiapkan handset untuk kompensasi saja, tetapi juga menyediakan jalur-jalur penjualan untuk tempat mendapatkan kompensasi. (rey)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *