Google Gagal Uji Coba Mobil Tanpa Awak di Jalanan Umum

mobil google tanpa awak

BojonegoroToday – Google membatalkan uji coba mobil tanpa awak di jalanan umum lantaran terganjal peraturan baru Departemen Kendaraan Bermotor di California.

Peraturan tersebut menyebutkan, walaupun tidak melibatkan pengemudi, namun mobil tanpa awak harus dilengkapi dengan kemudi, rem, dan pedal agar bisa dikemudikan secara manual untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, demikian pernyataan Benard Soriano, salah satu anggota penggagas peraturan tersebut yang dikutip Wall Street Journal.

Sayangnya, mobil tanpa awak milik Google tidak mempunyai satupun kelengkapan yang diwajibkan tersebut. Perusahaan asal Mountain View, California ini akhirnya memilih mengikuti peraturan yang berlaku setelah mengalami dilema, apakah akan melakukan uji coba di jalanan umum atau jalan tertutup. Google menyatakan akan menambahkan kemudi dan sistem pedal sementara untuk digunakan pengemudi selama uji coba berlangsung.

“Dengan tambahan ini, sopir kami bisa menguji coba fitur self-driving, yang mana ini memungkinkan sopir untuk mengambil alih kontrol bila diperlukan,” Juru bicara Google Courtney Hohne menyatakan kepada Wall Street Journal.

“Kami ingin melakukan langkah kecil untuk menguji bagaimana teknologi ini berjalan sehingga kami bisa menanganinya dan masyarakat California menerimanya,” pungkas Soriano. (REY)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *