Indonesia Bangga ITS Menang Lomba Robot di India

Indonesia Bangga ITS Menang Lomba Robot di India

BojonegoroToday – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali menjadi sorotan setelah berhasil memenangkan juara Lomba Robot Internasional bertajuk  Abu Robocon 2014 di Pune, India.

RINE adalah nama robot yang berlaga di India. Kemampuan Robot dari Tim Mahasiswa ITS tersebut menorehkan gelar sebagai Juara II (2nd Runner Up) dan sekaligus mendapat penghargaan The Best Engineering Award, demikian dilansir dari ITS online Senin (25/8).

Irfan Fachrudin Priyanta, salah seorang anggota tim mahasiswa ITS menyatakan bahwa RINE berhasil mendapatkan juara karena mampu mempertahankan kestabilan dan kecepatannya saat bertanding dengan tim robot dari Malaysia.

Setelah lolos, Indonesia pun berhadapan dengan Vietnam. Tim Vietnam dikenal sangat tangguh karena pernah menjadi juara dunia dan pernah memenangkan laga saat melawan tim robot dari Indonesia di kontes serupa dua tahun yang lalu di Hongkong.

Sayangnya saat menghadapi Vietnam, robot buatan Irfan kalah cepat 2 detik saja. Hal itu membuat tim Indonesia harus puas berada di urutan kedua dalam kontes robot kali ini. (rey)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *