Ingin Saingi Xiaomi, Lenovo Bikin Perusahaan Baru

Smartphone Lenovo

Smartphone Lenovo

BojonegoroToday – Perusahaan hardware asal China, Lenovo akan membuat anak perusahaan baru yang berfokus pada pengembangan ponsel pintar. Rencananya perusahaan ini akan memakai nama baru dan hanya menjual gadget via internet.

Terinspirasi dari kesuksesan Xiaomi, Lenovo hendak meningkatkan volume penjualan gadget via online, secara khusus pada smartphone. Perusahaan baru Lenovo yang menggarap lahan ini akan mulai beroperasi April 2015, demikian sebagaimana dilansir CNET.

Chen Xudong, presiden Lenovo China dan Asia Pasifik, akan memimpin perusahaan baru ini. Jabatan direksi akan diberikan kepada Liu Jun, kepala bagian bisnis Lenovo mobile, serta George He, kepala cloud services Lenovo.

Perusahaan baru Lenovo nantinya akan memproduksi gadget dan hanya dijual secara online, sehingga tidak memerlukan bantuan agen atau distributor. Sistem penjualan ini mencontoh Xiaomi.

Walaupun nama Lenovo sudah tenar, namun ini tidak berarti bahwa ia bisa menyaingi kesuksesan Xiaomi. ” Xiaomi tidak hanya tentang menjual ponsel murah secara online, mengembangkan cara berikutnya akan menjadi tantangan jika Lenovo benar-benar meniru Xiaomi,” ujar Bryan Ma, analis IDC.

Bila dilihat sekilas, latar belakang kedua perusahaan tersebut berbeda. Xiaomi berlatar belakang perangkat lunak, sedangkan Lenovo berlatar belakang perangkat keras. Ini membuat Lenovo harus memikirkan cara inovatif lainnya untuk menyamai kesuksesan Xiaomi. (rey)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *