Jalan-Jalan ke Piramida dengan Google Street View

Jalan-Jalan ke Piramida dengan Google Street View

BojonegoroToday – Kecanggihan teknologi membuat orang yang belum pernah mengunjungi situs piramida di Mesir bisa menikmati penjelajahan di area tersebut secara virtual.

Google Street View kini memungkinkan Anda untuk berkelana seakan-akan anda hadir langsung dan melihat bangunan bersejarah tersebut. Bahkan nilai plusnya Anda tidak perlu merasakan panasnya terik matahari di kawasan gurun pasir Mesir.

Google menyatakan dalam rilisnya pada, Jumat (12/9/2014) bahwa imajinasi tentang Mesir bisa semakin tampak nyata nyata dengan fitur Street View yang baru di Google Maps.

Pengguna bisa berjalan secara virtual di antara bangunan, artefak, dan monumen kuno yang kaya sejarah dari peradaban kuno ini secara leluasa.

Fitur ini membuat para pengguna Google Maps bisa menyaksikan detail kondisi Piramida Giza dari dekat. Termasuk patung sphinx yang legendaris dan sejumlah artefak peninggalan Mesir kuno lainnya.

Google sendiri melakukan pemetaan untuk pembuatan Google street view versi piramida Mesir ini selama 10 hari.

“Ini adalah pengalaman yang unik bagi kami, karena peralatannya juga benar-benar diuji di tengah terpaan panas,” kata Amita Khattri yang berperan sebagai Program Manager Google Maps Street. Ia mengatakan bahwa kondisi matahari saat pemetaan sangat menyengat di Mesir.

Jadi, ingin jalan-jalan ke piramida gratis? Kunjungi saja Google street view. (rey)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *