Melek Internet dengan Blusukan Online dari Onno Center

Melek Internet dengan Blusukan Online dari Onno Center

Jakarta–  Onno Center dan Yayasan Cyberpreneur Indonesia ingin memberikan fasilitas kepada masyarakat dengan pengembangan ‘Blusukan online’.

Diungkapkan oleh Ketua Onno Center, Onno W Purbo di Jakarta, Senin (29/9) kemarin bahwa ‘Blusukan online’ ini akan membantu masyarakat berinteraksi secara lebih efektif dari mana pun asalkan memiliki akses internet.

Teknologi berbasis internet ini akan membantu komunikasi antara satu orang dengan lainnya atau masyarakat secara umum, hanya dengan mengandalkan portal di komputer yang terhubung dengan akses internet. Hal ini jelas akan membuat komunikasi menjadi lebih simpel.

Menurut Onno W. Purbo, blusukan online ini diibaratkan seminar dengan peserta maupun pemberi materi dari tempat yang terpisah. Mereka tidak saling bertemu secara langsung namun hanya mengandalkan komputer dan jaringan internet saja.

Kelebihan sistem ini, tentunya peserta yang berpartisipasi bisa hadir dari manapun meskipun di lokasi yang sangat jauh. Selain itu jumlah peserta pun hampir tidak terbatas dan bisa saling berkomunikasi dalam waktu yang bersamaan.

Onno yang dikenal sebagai pakar internet tersebut juga memaparkan kelebihan blusukan online. Ia menyatakan bahwa blusukan ini pun bisa digunakan untuk melakukan penelitian riset mengenai tingkat kepuasan masyarakat atau konsumen terhadap pelayanan dari pihak lain, mulai dari pemerintahan hingga suatu produk tertentu di internet.

Kendati optimis untuk mewujudkan hal ini. Onno mengaku bahwa masih ada kendala yang harus dihadapi. Hal itu berkaitan dengan minimnya sarana dan prasarana internet di sejumlah daerah.

Ia berharap untuk di masa depan akses internet semakin dibuka seluas-luasnya oleh pemerintah. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapat informasi dan berwawasan luas. (rey)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *