MSN Messenger Resmi Ditutup Microsoft

MSN messenger resmi ditutup

Gambar: liveside.net

BojonegoroToday – MSN Messenger resmi ditutup oleh Microsoft, ditandai dengan ditutupnya layanan ini di China pada akhir Oktober 2014. Sebelumnya pihak Microsoft sudah mulai menutup layanan messenger ini sejak kuartal pertama tahun 2013.

Microsoft mengkonfirmasi bahwa mereka akan tetap memberikan end-support hingga akhir tahun. Sementara itu perhatian akan dialihkan kepada pengembangan Skype. Diakui bahwa Skype punya potensi dan masa depan yang cerah dibanding Messenger.  Hingga saat ini, Microsoft masih mengizinkan penggunaan Messenger untuk masyarakat China.

Namun, layanan Messenger ini akan ditutup untuk rakyat China pada akhir Oktober 2014, sebagaimana yang dilansir oleh ZDnet. Langkah ini diambil karena banyak pengguna Messenger yang beralih ke layanan chatting yang berbasis di China, QQ milik Tencent.

Setelah Oktober, masyarakat China bisa beralih ke Skype bila masih ingin menggunakan layanan chatting dari Microsoft. Pihak Microsoft juga telah menambah fitur baru untuk migrasi pengguna dari Messenger ke Skype, sejak dirilisnya Skype 6.0.

Skype adalah software besutan Microsoft. Pengguna bisa menikmati layanan chatting, video call, SMS, maupun telepon via VoIP dengan Skype. (rey)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *