Onno Luncurkan Kuliah Online Cyberlearning untuk Masyarakat Umum

Onno Luncurkan Kuliah Online Cyberlearning untuk Masyarakat Umum

Jakarta– Kuliah online telah hadir untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menambah pengetahuan dan wawasan melalui internet. Konsep kuliah online atau  “cyberlearning” ini dikembangkan oleh Onno Center. Sejak dibuka pekan lalu, kuliah online ini berhasil menyedot minat peserta hingga 8.000 orang pendaftar, yang kemungkinan akan terus bertambah.
Diungkapkan oleh Onno W Purbo di Jakarta, Senin (29/9) kemarin, Cyberlearning atau kuliah online tersebut akan diluncurkan untuk masyarakat hingga pelosok desa dengan tanpa dipungut biaya sepeser pun. Selain itu kuliah ini bisa dijangkau dari mana saja, dengan jumlah peserta tidak terbatas, dan prosesnya pun cepat dan efisien.

Materi kuliah berupa dokumen, teks atau gambar akan disajikan dalam pembelajaran cyberlearning ini. Semua materi tersebut nantinya akan bisa diunduh atau didownload di web. Kemudahan ini tentunya akan menghemat biaya serta hemat waktu.

Onno menjelaskan bahwa ia dan masyarakat bisa saling bertukar informasi termasuk tanya jawab dengan memanfaatkan kemudahan akses via internet tersebut.  Bahkan masyarakat bisa lebih mudah untuk berdiskusi tentang bahan kuliah dengan adanya forum internet untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar tersebut.

Materi kuliah yang diajarkan untuk sementara ini masih sepurar dunia teknologi dan informasi seperti  kuliah jaringan komputer, sistem operasi, dan “e-business”. DI masa depan ia berharap materi akan berkembang ke bidang-bidang umum lainnya. (rey)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *