Peluncuran iWatch dan iPhone Dilakukan Bersamaan

 Peluncuran iWatch dan iPhone Dilakukan Bersamaan

BojonegoroToday – Dilansir dari Business Insider, Kamis (28/8) pihak Apple berencana akan meluncurkan produk smartwatch pada 9 September 2014 bersama iPhone 6.

Jam tangan canggih bernama iWatch ini akan terintegrasi dengan HomeKit. Sehingga kegiatan komunikasi dan kontrol dengan perangkat pintar lain di rumah akan berjalan dengan optimal, demikian ungkap John Paczkowski.

Menurut Paczkowski, iWatch nantinya akan dikenalkan secara luas bersamaan dengan rilis iPhone 6 pada acara 9 September di California.

Apple sendiri sebelumnya sudah meluncurkan software HomeKit di konferensi developer, WWDC 2014. Perangkat lunak ini memiliki potensi untuk mengubah iPhone (atau smartwatch) menjadi remote control untuk rumah.

Dengan berkomunikasi dengan perangkat pintar lain melalui Wi-Fi, pengguna smartwatch Apple akan mampu mengontrol kegiatan seperti mengunci pintu rumah, membuka dan menutup garasi, dan menyalakan serta mematikan lampu dengan satu sentuhan tombol saja.

Perangkat pintar seperti smartwatch ini dikenal dengan Internet of Things (IOT). Perangkat IOT semakin banyak beredar di masa kini. Alat-alat “pintar” ini membuat ketergantungan pengguna dari produk utama seperti tablet dan PC semakin berkurang. (rey)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *